Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Tentang Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber di Polrestabes Makassar

 

Makassar – Tim Puslitban Polri melakukan penelitian di Polrestabes Makassar tentang Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber (Cyber Police) di aula Mappaoddang Polrestabes Makassar, Selasa (20/03/2024).

Kedatangan Ketua Tim Kombes Pol Frans Tjahyono, S.I.K., M.H. bersama anggota disambut oleh Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol DR. Mukhamad Ngajib.,S.I.K.,M.H.

Kegiatan dihadiri Kabag SDM, Akbp DR. H. Muhammadong.,S.E.,M.M, Kasat Narkoba, Akbp Doli Martua Tanjung.,S.I.K, Kasat Reskrim, Kompol Novi Sujana.,S.I.K.,M.H.

Kapolrestabes Makassar dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim dan berharap kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

“Adanya fungsi siber merupakan tantangan personel Polri, mudah-mudahan dengan adanya penelitian di Polrestabes Makassar bisa ditemukan sesuatu yang positif yang nantinya mendukung rekomendasi dibentuknya Direktorat Siber Polda Sulsel,” ujar Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Sementara Ketua Tim Kombes Pol Frans Tjahyono menuturkan, ada 10 Polda diusulkan pembentukan Direktorat Siber hanya 2 Polda yang tidak di ACC, yaitu  Polda Sulsel dan Pold Kaltim.

“Ini penekanan atau worning, perubahan teknologi yang tidak bisa dihindari, menikmati kecanggihan elektronik digital Transformation, tetap waspada dan hati-hati karena data diri kita dapat terdeteksi,” ucap Kombes Pol Frans.

Lanjutnya, menghadapi tantangan ini harus SDM yang unggul, karena sekarang zaman ilmu teknologi yang sangat canggih, maka yang kita kedepankan para penyidik harus terampil menguasai teknologi dan punya integritas.

Lebih baru Lebih lama