Kapolrestabes Makassar Resmikan Posko FKPM Kelurahan Karuwisi Kecamatan Panakkukang

 

Makassar – Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, SIK, MH, meresmikan posko FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) di Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar pada Sabtu (20/04/2024). Peresmian tersebut menjadi langkah penting dalam memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

Acara peresmian posko FKPM dihadiri AKBP Darminto, S.Sos (Kabag Ops Polrestabes Makassar), Kompol H.Supriady Idrus (Kasi Propam Polrestabes Makassar), dan Kompol Muhammadi Muhtari, SH., S.IK., MH (Kapolsek Panakkukang). Turut hadir pula Bapak M. Ari Fadil, S.Stp, M.Si (Camat Panakkukang), Mayor Inf. Muh. Yamin (Danramil Kec. Panakkukang/Kec. Manggala), AKP Wahiduddin, S.Sos (Kasi Humas Polrestabes Makassar), serta Ketua FKPM se-Kecamatan Panakkukang, dan para Ketua RT/RW Kelurahan Karuwisi.

Dalam sambutannya, Kapolrestabes Makassar menyampaikan rasa terima kasih yang besar kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya dalam pembentukan Posko FKPM. Dia juga mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan oleh FKPM dalam membantu tugas kepolisian dalam mengelola situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat partisipasi daripada seluruh masyarakat dan juga terima kasih kepada FKPM yang banyak sekali membantu kami tentunya dalam mengelola situasi kamtibmas,” ucap Kombes Pol Mokhamad Ngajib..

Kapolrestabes berharap bahwa Posko FKPM agar dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menjaga keamanan, terutama dalam menjaga anak-anak dan memelihara situasi Kamtibmas di lingkungan sekitar.

“Mudah-mudahan tentunya ini betul-betul bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk menjaga baik menjaga anak-anak kita maupun menjaga situasikan Kamtibmas,” ucap Kapolrestabes.

Kegiatan peresmian ini juga menjadi momentum untuk memperkuat keterlibatan dan partisipasi aktif masyarakat dalam upaya pencegahan gangguan kamtibmas. Dengan adanya kerjasama yang erat antara kepolisian dan masyarakat melalui FKPM, diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas aman kondusif.

Kapolrestabes Makassar juga menegaskan komitmen pihak kepolisian untuk terus bekerja sama dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif berperan serta dalam menjaga kamtibmas.

Acara peresmian Posko FKPM diakhiri dengan gunting pita dan penandatanganan prasasti oleh Kapolrestabes Makassar disaksiakan para hadirin.

Lebih baru Lebih lama