Waka Polres Tana Toraja Bersama Kapolsek Makale memantau Situasi Pasca Luapan Air Sungai




Tana Toraja, - Pasca peristiwa luapan air Sungai yang melanda wilayah Kelurahan Sarira, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja, pada Jumat (8/3/24), Wakapolres Tana Toraja, Kabag Ops, Kapolsek Makale, Kasat Samapta beserta personil Polsek dan Polres Tana Toraja turut memantau keadaan, Sabtu (09/3/2024).

Dampak dari luapan air tersebut adalah terendamnya sekitar 95 unit rumah warga, namun tidak mengalami kerusakan. Saat ini, warga sedang membersihkan rumah masing-masing.

Situasi pasca banjir di Kelurahan Sarira, Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja, terbilang stabil. Akses transportasi kembali normal meskipun terdapat beberapa material kerikil di jalan poros yang terbawa arus air.

Tidak ada warga yang mengungsi, dan aktifitas masyarakat sudah kembali normal sambil melakukan pembersihan dan pembenahan rumah. Sampai saat ini, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Wakapolres Tana Toraja, Kompol Yulius Losong, menghimbau kepada warga untuk tetap waspada terhadap bencana alam lainnya, seperti tanah longsor dan pohon tumbang. Dia juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga saluran drainase di lingkungan masing-masing untuk mencegah terjadinya peristiwa serupa.

Lebih baru Lebih lama