Nasdem Usung Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024

 

Makassar - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi mengusung Andi Sudirman Sulaiman berpasangan dengan Fatmawati Rusdi sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel pada Pilgub 2024. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, pada acara pleno di kantornya, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Minggu (26/5/2024).

"Kita putuskan atas nama DPW Nasdem Sulsel, atas nama Andi Sudirman berpasangan dengan Fatmawati," ujar Rusdi Masse, yang kerap disapa RMS.

Rusdi menjelaskan bahwa keputusan ini didasarkan pada hasil survei dan berbagai pertimbangan lainnya yang telah dilakukan oleh partai. "Itu pertimbangannya sehingga diusulkan ke DPP, nanti DPP sendiri yang memutuskan. Itu usulan dari DPW Sulsel. Iya langsung berpasangan (diusulkan)," tambah RMS.

Fatmawati Rusdi, yang sebelumnya masuk dalam bursa calon Wali Kota Makassar, kini diusulkan sebagai calon Wakil Gubernur Sulsel. "DPD Kota Makassar tetap mengusulkan Fatmawati (bersama) Rachmatika Dewi, Rudianto Lallo untuk direkomendasikan maju di Pilwali. Itu kan usulan ke DPP, nanti DPP yang memutuskan," jelas Rusdi.

Andi Sudirman Sulaiman sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Sulsel pada 2022 hingga 2023, menggantikan Nurdin Abdulla yang tersandung kasus korupsi setelah ditangkap oleh KPK. Sementara itu, Fatmawati Rusdi menjabat sebagai Wakil Wali Kota Makassar pada 2021 hingga 2023 sebelum mengundurkan diri untuk maju dalam Pemilihan Legislatif 2024 dari Dapil Sulsel 1, menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang juga tersandung kasus di KPK. 

Dengan keputusan ini, DPW Nasdem Sulsel berharap pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi dapat memenangkan Pilgub Sulsel 2024 dan membawa perubahan positif bagi masyarakat Sulawesi Selatan.
Lebih baru Lebih lama