Pelantikan dan Bimtek PPS Terpilih untuk Pilkada 2024 di Toraja Utara Berlangsung Lancar

 

Toraja Utara, 26 Mei 2024 – Kapolres Toraja Utara Polda Sulsel AKBP Zulanda, S.IK., M.Si, melalui Wakapolres Kompol Marthen Tangallo, menghadiri kegiatan Pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih pada Pilkada Tahun 2024. Acara ini digelar oleh KPUD Toraja Utara di Toraja Missiliana Hotel, Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara.

Sebanyak 453 petugas PPS dilantik dalam acara tersebut, mewakili 151 kecamatan di Kabupaten Toraja Utara. Pelantikan dan Bimtek dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Toraja Utara, Jan Hery Pakan, dan dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Sekda Salvius Pasang, S.P., M.P, yang mewakili Bupati Toraja Utara, serta Dan Unit Inteldim 1414/Tator Letda Inf. Dominggus Pete yang mewakili Dandim 1414/Tator.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu Toraja Utara Briken Linde Bonting, S.H., M.H, pihak Kejari, Sekretaris KPUD Toraja Utara, para pejabat dan staf KPUD Toraja Utara, para rohaniawan, serta seluruh 453 petugas PPS yang dilantik.

Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Tangallo dalam sambutannya menekankan pentingnya peran PPS dalam menyukseskan Pilkada 2024, khususnya dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel serta Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara.

"PPS yang telah dilantik diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh integritas dan profesionalisme, serta memastikan proses pemungutan suara berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Ia juga menegaskan pentingnya kerjasama antara KPU, aparat keamanan, dan masyarakat untuk menjamin kelancaran dan keamanan selama proses Pilkada. "Kami percaya, dengan dukungan semua pihak, Pilkada 2024 akan berlangsung sukses," tutup Wakapolres.

Kegiatan ini menandai dimulainya persiapan resmi untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Toraja Utara, dengan harapan seluruh proses pemilihan dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang dipercaya oleh masyarakat.

Lebih baru Lebih lama