Peduli Kemanusian, Personil Satpolairud Polres Bone Turut Membantu Masyarakat Bersihkan Puing Kebakaran

 

Bone-Bajoe. Personil Satpolairud Polres Bone melaksanakan kerja bakti membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran salah satu warga yang mengalami kebakaran di jalan Cakalang Lingkungan Pao Kelurahan Bajoe Kecematan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Senin (13/05/2024) pagi. 

Personil Satpolairud yang melakukan hal tersebut yakni Kasubnit Tindak Satpolairud Polres Bone Aiptu Muh. Romy Achamd bersama dengan Bripka Muh. Jamil

bersama dengan Personil Batalyon C Brimob Bone dan warga masyarakat sekitar lokasi kebakaran. 

Pada kesempatan tersebut Kasunit Tindak Satpolairud Polres Bone bersama dengan Anggotanya  menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat.

"Agar berhati-hati ketika meninggalkan rumah dan pastian barang elektronik dalam keadaan off, tidak meninggalkan kompor gas yang regulator sedang terpasang pada tabung, dan rutin memeriksa kabel instalasi listrik setiap tahun dan kalau perlu menggantinya agar minimal kita bisa mengurangi potensi terjadinya kebakaran," himbau Aiptu Muh. Romy. 

Terpisah, Kasat Polairud Polres Bone Akp Bunga Salu, S.Sos saat dikonfirmasi awak media membenarkan perihal tersebut, menurutnya kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya dalam kerja bakti itu adalah wujud kedekatan dan kehadiran Polisi ditengah – tengah masyarakat dimana Polisi merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Iya benar, kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya dalam kerja bakti itu adalah wujud kedekatan dan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat dimana Polisi merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyaraka," Kata Kasat

Selain untuk menjadikan sarana mendekatan diri dengan warga, kegiatan ini juga dapat memberikan contoh dan motivasi kepada warga masyarakat untuk selalu peduli terhadap sesama warga, saling tolong menolong dan jalin komunikasi dengan baik antar sesama warga. Tutupnya.

Lebih baru Lebih lama